Letnan Jenderal Doni Monardo. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bali sebagai destinasi Dunia, tentunya banyak dikunjungi wisatawan mancanegara (Wisman). Untuk itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menjadikan Bali sebagai program prioritas dari BNPB terkait penanggulangan bencana. Hal itu ditegaskan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letnan Jenderal Doni Monardo saat ditemui di Nusa Dua. Senin (13/1).

Seperti yang dipaparkan Doni, dengan Bali dijadikan sebagai program prioritas BNPB, kedepan diharapkan Bali bisa ditiru oleh daerah-daerah wisata lain di Indonesia. Untuk itu kata Doni, yang perlu dikembangkan terkait dengan program BNPB yakni, bagaimana Bali membangun sistem penanggulangan bencana, bagaimana Bali memberikan sebuah kesiapsiagaan kepada publik atau masyarakat.

Baca juga:  Mayat Membusuk Gegerkan Warga Mendoyo Dauh Tukad

Meski demikian lanjut Doni, bukan hanya ditujukan pada penduduk lokal, tetapi juga kepada wisatawan asing. “Hal ini dilakukan supaya Bali ini bisa ditiru oleh daerah-daerah wisata lainnya,” katanya saat menghadiri konferensi Internasional membahas terkait Berinvestasi dalam Pengurangan Risiko Bencana dan Adaptasi Perubahan Iklim untuk Membangun Kota yang Tangguh.

 

 

Kedepan, 10 Bali baru yang sudah dicanangkan, akan disiapkan konsep kesiapsiagaan yang tinggi. “Ya jadi di tempat alam yang indah inilah juga memiliki risiko, punya coral yang bagus, ya punya banyak pulau-pulau yang indah, kemudian juga hutan tropis yang masih sangat terpelihara,” katanya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.