Jenazah mantan Ketua PHDI Pusat. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sesuai jadwal, jenazah mantan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat I Nyoman Suwandha, SH diberangkatkan dari kediaman di Kebun Jeruk Jakarta Barat menuju tanah kelahirannya di Jalan Gajah Mada No. 81 Kelurahan Banjar Jawa, Singaraja. Jenazah tiba di rumah duka Buleleng Rabu (8/1), sekitar pukul 16.00 Wita.

Jenazah Suwandha diantar oleh pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali. Sebelum diberangkatkan ke rumah duka di Buleleng, jenazah almarhum disambut jajaran Kejati Bali. Selama perjalanan dari Bandara Ngurah Rai ke Buleleng, iring-iringan mobil ambulan pembawa jenazah dikawal ketat polisi dan TNI. Ini tidak lepas karena almarhum adalah keluarga dekat Danjen Kopassus Mayjen Nyoman Cantiasa.

Baca juga:  Kabur dari RSJ, ODGJ Curi Sejumlah Motor

Tiba di Buleleng, keluarga besar langsung menyambut iring-iringan jenazah. Hadir menyambut kedatangan jenazah, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) bersama Wakil Bupati dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Selanjutnya peti jenazah kemudian diturunkan dari ambulan kemudian disemayamkan di rumah duka.

Pihak keluarga telah menetapkan upacara pengabenan almarhum. Puncak ngaben akan digelar pada Jumat (17/1) mendatang di Setra Desa Adat Pakraman Buleleng. Seluruh prosesi akan dipuput Sri Empu Dharma Adnyana dari Geriya Beratan Samayaji, Singaraja. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Almarhum Mantan Ketua PHDI Diaben di Singaraja
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *