Almarhum I Nyoman Suwandha, SH bersama istri. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Meninggalnya mantan Ketua PHDI Pusat I Nyoman Suwandha, SH menyisakan duka mendalam di kalangan keluarga besar di Singaraja. Kepergian almarhun membuat keluarga terkejut. Menyusul kepergian almarhun, keluarga mulai mempersiapkan penyambutan kedatangan jenazah.

Rencananya, setelah dibrangkatkan dari kediaman apmarhum di Kebun Jeruk Jakarta Pusat, jenazah akan disemayamkan di tanah kelahirannya Jalan Gajah Mada No. 81 Gang 1X No. 3 Kelurahan Banjar Jawa Singaraja. Salah satu kerabat almarhum, Made Santiari dihubungi via telepon Sabtu (4/1) mengatakan, kabar almarhum meninggal dunia diketahui Jumat (3/1).

Baca juga:  Muncul, Pro Kontra Pemutusan Internet saat Nyepi

Sebelum kabar duka itu, almarhum sempat mengeluh batuk diikuti sesak napas. Almarhum kemudian diantar berobat ke Rumah Sakit Siloam Jakarta.

Tidak berselang lama, kondisi almarhum drop. Tidak disangka saat itu, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya. “Almarhum katanya sempat batuk dan dibawa ke rumah sakit lalu tidak berselang lama beliau sudah tiada,” katanya.

Santiari menambahkan, kepulangan jenazah dari Kebun Jeruk belum bisa dipastikan. Rencananya jenazah almarhum baru dipulangkan setelah selesai upacara ngaben salah satu kerabat almarhum pada 6 Januari 2020 ini.

Baca juga:  Pangdam Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Mantan Ketua PHDI

Selanjutnya, kerabat akan melangsungkan upacara ngaben. Kalau tidak ada halangan, pada 17 Januari 2020. “Keluarga masih berunding. Sambil menunggu, keluarga masih menggelar ngaben, setelah itu baru dipastikan upacara pengabenan almarhum,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.