DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, didampingi sejumlah pejabat melayat ke rumah duka almarhum I Nyoman Suwandha, Senin (13/1) di Jalan Gajah Mada No. 81, Kelurahan Banjar Jawa, Buleleng. Semasa hidupnya, Suwandha pernah menjabat Ketua PHDI Pusat pada 2001 – 2006 dan Wakil Jaksa Agung RI pada 1995 – 1997.

Selain itu, Suwandha meraih berbagai tanda penghargaan tanda jasa, diantaranya Satyalancana Karya Satya 10 tahun, Satyalancana Karya Satya 20 tahun, Satyalancana Karya Satya 30 tahun, Bintang Jasa Utama dan Bintang Maha Putera Utama.

Baca juga:  Jalur Strategis, Perbaikan Jalan di Pedawa Dipercepat

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav. Jonny Harianto G., Selasa (14/1) menyampaikan, saat bertemu keluarga almarhum, Pangdam atas nama pribadi dan keluarga besar Kodam IX/Udayana menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum I Nyoman Suwandha. Pangdam mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Almarhum adalah salah satu Putra Bali yang mengabdikan dirinya sebagai seorang jaksa dengan perjalanan karir yang cukup cemerlang. Terbukti beliau sampai menduduki jabatan sebagai Wakil Jaksa Agung RI dan almarhum juga mendapatkan bintang tertinggi untuk pejabat sipil yaitu Bintang Jasa Maha Putera Utama. Ini merupakan bintang jasa utama tertinggi pada pejabat sipil dari pemerintah Republik Indonesia,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.