Api yang membakar tumpukan kertas di pojokan ruang wakil kepala sekolah SMK N 4 Melaya, Kamis pagi. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Kebakaran di salah satu ruangan di SMK N 4 Melaya nyaris menghanguskan bangunan, Kamis (21/3). Beruntung, api yang diduga berasal dari dupa jatuh dari pelangkiran dan membakar tumpukan kertas berhasil dipadamkan menggunakan APAR (alat pemadam kebakaran) yang disiagakan di sekolah.

Kapolsek Melaya Kompol I Komang Muliyadi mengatakan, dari laporan api yang membakar tumpukan kertas di ruang wakil kepala sekolah tersebut dapat segera ditangani sebelum merembet ke tempat lain. Dari keterangan sejumlah saksi diduga api berasal dari dupa usai sembahyang di pelangkiran terjatuh ke tumpukan kertas.

Baca juga:  Warung Gorengan Terbakar

Sebelumnya sekitar pukul 09.00 Wita sempat sembahyang di Ruang Wakil Kepala Sekolah dengan menyalakan dupa yang ditaruh pada Pelangkiran pada pojok ruangan sebelah Utara-Timur. Kemudian ditinggal untuk sembahyang ke ruangan lain dan ruangan Wakil Kepala Sekolah saat itu dalam keadaan kosong.

Sekitar pukul 10.00 Wita dilihat ada asap dari ruangan yang berada di lantai II itu. Dan saat dibuka ruangan sudah penuh dengan asap dan terlihat api menyala membakar tumpukan kertas pada pojok ruangan tepatnya dibawah pelangkiran. Kemudian sejumlah pengelola sekolah mengambil APAR yang berada pada ruang Laboratorium dan memadamkan api dibantu para guru menggunakan alat seadanya. Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan. “Sudah langsung dipadamkan menggunakan APAR. Tumpukan kertas terbakar, ” katanya.

Baca juga:  Desa Adat Kertajaya Pendem¬†Bentuk Bupda untuk Kesejahteraan Krama

Regu II Pemadam Kebakaran dari Satpol PP Jembrana yang juga datang dengan 3 mobil juga telah memastikan api sudah padam. (Surya Dharma/Balipost)

 

BAGIKAN