Wantilan yang ada di areal Kebun Raya Jagatnata rampung direnovasi. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Wantilan Jagatnata yang berada di dalam areal Kebun Raya Jagatnata akhirnya sudah rampung renovasi. Namun dari pengamatan Selasa (7/1), kondisinya masih belum bersih. Beberapa bagian seperti tiang juga nampak belum diservis.

Sebelumnya, wantilan itu dilakukan renovasi di atap dan beberapa perbaikan lainnya. Seperti pintu kayu yang sebelumnya mengelilingi Wantilan saat ini sudah dilepas. Begitu juga beberapa struktur bangunan dasar juga nampak ada penambahan. Seperti tiang-tiang kayu dan penggantian atap paling atas.

Baca juga:  Kondisi Jalan di Butus Makin Memprihatinkan

Namun selain pembersihan belum dilakukan, di bagian dalam tepatnya di ruang dalam nampak kurang terawat. Yang paling miris, kondisi toilet yang dikhususkan untuk di dalam nampak mampet. Ruang toilet ini biasanya dipergunakan oleh para pengisi acara saat pentas di Wantilan.

Kondisi tersebut berbeda jauh dengan toilet umum yang baru dibangun di belakang Wantilan. Dua bangunan toilet itu terlihat lebih bersih dan modern namun belum dioperasikan. Bangunan toilet baru ini berada diluar Wantilan. Dan bisa menampung hingga 12 orang sekaligus.

Baca juga:  Hujan Lebat Lagi, Akses Utama Butus-Nangka Kian Memprihatinkan

Salah seorang petugas di Kebun Raya ditemui kemarin mengaku untuk wantilan memang belum diserahkan dan masih akan dilakukan pembersihan. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.