Fredrik Billy. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejuaraan catur terbuka bertajuk Open Tournament Maranatha Cup XIII akan digelar di Denpasar pada 14-19 Februari mendatang. Turnamen diharapkan melibatkan sekitar 150 peserta. Salah satu pecatur yang dipastikan ikut adalah Grand Master (GM) Susanto Megaranto.

Penanggung Jawab Panitia Fredrik Billy di Denpasar, Selasa (7/1), menyatakan, event bergengsi ini digelar tiap tiga tahun, dan terakhir diselenggarakan pada 2015 silam. Seyogianya kejuaraan dihelat pada 2018, tetapi diundur menjadi 2019. Digadang-gadang berlangsung Oktober sampai November tahun lalu, kenyataannya bakal digelar bulan depan.

Baca juga:  Desa Peliatan Terbaik dalam IDM 2018

Ia bersyukur kejuaraan ini masih diminati pecatur Bali dan pecatur dari berbagai provinsi yang memiliki elo rating cukup tinggi. Bagi pecatur dari beberapa Pengprov Percasi, Piala Maranatha dipakai sebagai ajang uji coba sebelum berlaga pada PON 2020 di Papua.

Menurut Wakil Ketua II Pelaksana Harian Majelis Jema’at GPIB Maranatha Denpasar itu, kejuaraan tahun 2015 silam melibatkan 125 pecatur. Turnamen kali ini diharapkan diikuti 125 pecatur bergelar dan nongelar ditambah 25 pecatur pelajar.

Baca juga:  Kelaikan dan Fisik Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Disurvey

Pihaknya juga mengundang pecatur bergelar Master Internasional (MI), Master FIDE (MF) dan Master Nasional (MN). Pengkot dan Pengkab Percasi se-Bali juga mengirimkan pecatur terbaiknya untuk menimba pengalaman sekaligus uji coba untuk mengasah mental bertanding. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.