Kalak BPBD Klungkung terjun langsung melakukan penanganan pohon kelapa yang tumbang di Banjar Tulang Nyuh, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, Selasa (7/1). (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pohon kelapa tumbang di Banjar Tulang Nyuh, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung, Selasa (7/1). Pohon menimpa bangunan gudang milik I Wayan Teken yang sehari-harinya dipakai membuat rak kayu. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun sebagian bangunan hancur.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada terjun langsung bersama sejumlah personel untuk melakukan penanganan. Pihaknya menggunakan gergaji mesin untuk memotong pohon kelapa dan membersihkannya dari atas bangunan. Kerugian diperkirakan Rp 15 juta.

Baca juga:  Biaya Transportasi Mahal, Atletik Bali Tak Ikuti Tes Event di Papua

Ia menyarankan warga sekitar untuk memangkas pohon yang dianggap membahayakan, sehingga tidak tumbang ketika kembali terjadi angin kencang. Tim TRC BPBD Klungkung sekaligus melakukan penanganan pohon yang sudah dianggap membahayakan di desa setempat.

Pohon enau dan beberapa pohon kelapa langsung dirobohkan lantaran sudah miring mengarah ke rumah warga. Proses penanganan dilakukan dengan cepat. Widiada minta warga sekitar segera melapor kepada BPBD bila menemukan dampak-dampak bencana alam di lingkungan sekitar, sehingga penanganan dapat dilakukan lebih cepat. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.