Mas Sumatri dengan Sukerena. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hajatan politik pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) di Kabupaten Karangasem mulai menggeliat ke permukaaan. Partai NasDem yang kembali mengusung I Gusti Ayu Mas Sumatri maju dalam pertarungan nanti, sudah dipastikan bakal menjalin koalisi dengan Partai Golkar.

Bahkan, kemungkinan besar Mas Sumatri berduet dengan I Made Sukarena. Hal itu, diakui Ketua Komisi Saksi DPP Partai NasDem, I Gusti Putu Artha, Minggu (5/1).

Baca juga:  Untuk Kemenangan Rakyat, Golkar “Rela” Tak Usung Kader di Jembrana

Putu Artha mengatakan, Partai NasDem sudah pasti akan berkoalisi dengan Partai Golkar dalam Pilkada nanti. Kata dia, NasDem yang kembali mengusung I Gusti Ayu Mas Sumatri, nantinya bisa saja akan berkolaborasi dengan Kader Partai Golkar I Made Sukarena.

Sebab, dalam pendaftaran di DPD II Partai Golkar, I Made Sukarena sudah mengambil formulir dan telah mengembalikannya berapa hari lalu. Dengan begitu, nantinya tim dari DPP pusat tinggal melakukan survei terhadap bakal calon. “Tapi, kami masih menunggu rekomenadasi dari DPP siapa yang direkomenadasi untuk maju,” ujarnya.

Baca juga:  Golkar Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Denpasar

Menurut, Putu Artha, jika I Wayan Artha Dipa yang direkomendasikan dan kembali berpaketan dengan dengan Mas Sumatri, pihaknya tetap optimis akan kembali mampu memenangkan Pilkada. Menurutnya, saat ini hasil survei, Sukarena ranking dua. Begitu juga dengan hasil surve internal Fisipol Udayana, Bupati Mas Sumatri menempati ranking pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.