IGN Diva Ismayana mewakili Indonesia dalam kejuaraan di Filipina dan sukses merebut gelar juara. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tidak sia-sia PP IMI menunjuk IGN Diva Ismayana mewakili Indonesia dalam FIM Asia Supercross 2019 di Filipina, 23-24 November 2019 lalu. Dalam Kejuaraan Asia Supercross itu, kroser andalan Bali ini menjadi juara pada seri II. Sementara pada seri I, III dan IV menduduki juara II dengan mengoleksi poin tertinggi.

Ajang tersebut melibatkan 20 kroser dari berbagai negara seperti Thailand, Nepal, India, Jepang, Cina, Mongolia dan Guam. Diva merupakan satu-satunya wakil Indonesia dan motor yang ditunggangi yaitu Kawasaki KX-250 cc disiapkan panpel setempat. “Baru kali ini kroser Indonesia merebut gelar juara pada FIM Asia Supercross,” sebutnya di Denpasar, Jumat (3/1).

Baca juga:  Warga AS yang Kabur dari LP Dituntut 10 Tahun

Berkat prestasinya itu, Diva mendapat penghargaan dari PP IMI pada 18 Desember 2019. Ia juga akan menerima penghargaan juara Asia di Macao pada 17 Januari mendatang.

Diva saat ini sedang melakukan persiapan guna menghadapi PON XX di Papua. Ia bakal turun pada kelas Special Engiene (SE) 250 cc nomor motocross MX-II. Diva berlaga di nomor perorangan dan beregu bersama Gede Saka. “Kami mematok target mengawinkan dua keping emas,” tegasnya.

Baca juga:  Berhasil Kelola Sampah di Hulu, Perlu Ada Penghargaannya

Ia menyebut pesaing terberat datang dari kroser DKI dan Jatim. Meski begitu, dirinya tetap optimis mampu mengatasi lawan-lawannya. Diva Ismayana selama ini berlatih di Sirkuit Tengkudak, Tabanan. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.