Suasana pertandingan dalam Kejuaraan Piala Wali Kota Pendekar Bakti Negara Kota Denpasar di GOR Kompyang Sujana, Rabu (18/12). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejuaraan pencak silat memperebutkan Piala Wali Kota XX/2019 Antarranting se-Kota Denpasar digelar di GOR Kompyang Sujana, mulai Rabu (18/12). Ajang ini untuk menjaring pesilat yang dipersiapkan berlaga pada kejuaraan antaraliran Piala Wali Kota dan Piala Gubernur.

Ketua Panpel I Bagus Putu Yudik Darmawan, S.E., menyatakan, kejuaraan diikuti 451 pesilat PSPS Bakti Negara. Peserta dibagi dalam kategori usia dini, pra-remaja, remaja dan dewasa. Kejuaraan ini khusus mempertandingkan nomor laga.

Baca juga:  Selundupkan Sabu-sabu, Pria Asal Aceh Dituntut 17 Tahun

Kejuaraan Pendekar Bakti Negara Kota Denpasar ini sebagai wujud pembinaan sekaligus menjaring bibit-bibit pesilat potensial dan bertalenta. Oleh karena itu, pesilat yang pernah turun di ajang Porprov, Popnas dan Popwil dilarang tampil pada ajang ini.

Para pesilat bertanding di kelas laga A sampai bebas. Khusus laga dewasa putri mempertandingkan kelas A sampai F. “Kami menggelar event ini untuk mencari pesilat pelapis yang siap mengharumkan Kota Denpasar,” tuturnya.

Baca juga:  Konflik akan Lemahkan Pertahanan Bangsa

Kejuaraan dibuka Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Peserta yang terlibat berasal dari 25 ranting se-Kota Denpasar. Ranting yang merebut gelar juara umum berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta, juara II menerima Rp 3 juta dan juara umum III memperoleh Rp 2 juta. Juara umum tahun 2017 dan 2018 adalah Ranting Slam Kepaon. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.