NEGARA, BALIPOST.com – Hujan deras mengguyur Yehembang pad Jumat (29/11) malam. Akibatnya bagian dapur rumah semi permanen milik I Ketut Sumada (46), di Banjar Sekar Kejula, Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo amblas.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan kerugian diperkirakan Rp 10 juta. Musibah ini terjadi pada Sabtu (30/11) pagi sekitar pukul 06.30 Wita.

Rumah berukuran 7×9 meter tersebut tiba-tiba amblas di bagian kamar yang menyambung dengan emperan dapur.  Saat rumah amblas itu, pemilik rumah bersama yang lain berada di luar rumah beraktivitas.

Baca juga:  Rumah Batu Dibongkar, Pasutri Dipulangkan

Diduga rumah amblas karena guyuran hujan semalam sebelumnya. Akibatnya bangunan di atas tanah itu amblas dan menyebabkan bagian rumah roboh.

Peristiwa ini juga langsung mendapat respons dari Ketua DPRD Jembrana I Made Sri Sutharmi yang juga berasal dari Yehembang. Sutharmi langsung tutun ke lokasi kejadian didampingi aparat desa setempat dan aparat banjar. “Kami harapkan musibah ini segera mendapat penanganan,” terangnya.

BPBD Jembrana juga telah turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Dan menberikan bantuan sementara. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Parkir di Rumah, Sepeda Motor Terbakar 
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *