MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengusaha sukses tentu jika tidak kuat iman akan mudah terjerumus ke hal-hal negatif. Tidak sedikit pengusaha terjebak sindikat pengedar narkoba.

Hal ini diantisipasi BNNK Badung dengan cara mengumpulkan sejumlah pengusaha dan diberika pemahaman tentang pencegahan serta pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). “Puluhan peserta dari sembilan perhimpunan dan sosiasi mengikuti kegiatan diseminasi informasi P4GN melalui talkshow kepada dunia usaha ini. Kami merasa perlu bertemu para pengusaha ini guna mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pengusaha,” ujar Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini.

Baca juga:  Penebasan Pengusaha Banyak Kejanggalan, Sajam Milik Korban Diusut

Pengusaha mempunyai andil dalam pencegahan narkoba yang dimulai dengan komitmen dengan diri sendiri. Selanjutnya mengimplementasikannya baik kepada keluarga, pekerja di perusahaannya maupun lingkungan masyarakat.

Dunia usaha dan perusahaan, kata Masmini, dinilai cukup rawan sebagai penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian para pelaku usaha harus berperan aktif mencegah peredaran narkoba. “Level manajerial juga harus memberikan informasi tentang bahaya narkoba kepada karyawannya, ini yang kita tekankan pada kegiatan hari ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Gelar Razia Kendaraan, Polisi Amankan Narkoba dan Roti Kalung

Sedangkan para pengusaha yang hadir mengharapkan sinergitas BNN terus terjaga. Diharapkan ada edukasi dari BNN kepada pekerja di bawah naungan pengusaha, mengingat permasalahan narkoba saat ini sudah merambah ke seluruh lini masyarakat. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.