Presiden Joko Widodo. (BP/dok)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden terpilih Joko Widodo mengajak seluruh anggota keluarganya untuk menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10). Hanya sang menantu Selvi Ananda dan sang cucu Jan Ethes Jokowi yang tidak tampak ketika Jokowi bersama Iriana Joko Widodo keluar dari Istana Merdeka.

Mereka berangkat dari Istana Merdeka sekitar pukul 14.15 WIB dan sempat memberikan keterangan kepada wartawan. “Lima tahun yang lalu saya sudah mengalami, jadi sekarang ini ya biasa saja,” kata Jokowi dikutip dari antaranews.com.

Baca juga:  Berdalih Hilangkan Ilmu Perdukunan, Kakek Gauli Cucu Hingga Hamil

Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi Ibu Negara beserta putra-putrinya, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, dan Kahiyang Ayu beserta suami dan anak (Bobby Nasution dan Sedah Mirah). Iriana mengatakan sang menantu Selvi Ananda dan putranya (Jan Ethes) tidak bisa hadir.

Jokowi lantas masuk ke dalam mobil didampingi Iriana Joko Widodo beserta rombongan resmi, sedangkan para staf dan pegawai Kementerian Sekretariat Negara melambaikan bendera melepas keberangkatannya.  Suasana riuh rendah saat rombongan Jokowi melintas di depan karyawan yang melambai-lambaikan bendera Merah Putih di halaman depan Istana Merdeka.  Suara helikopter di atas menambah gemuruh suara di tempat tersebut.

Baca juga:  Puluhan Ribu Masyarakat Jembrana Pekikan "Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran"

Jokowi dilantik sebagai Presiden RI periode 2019-2024 bersama K.H. Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024. (kmb)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *