Membangun Bali membutuhkan partisipasi dan perjuangan semua pihak. Ketika Gubernur Bali Wayan Koaster melakukan langkah-langkah terukur untuk membangun Bali dan mendapat apresiasi banyak pihak, saya juga berharap semua komponen mendukungnya.

Bahkan, saya baca di Bali Post, saat ini Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) juga menaruh dukungan terhadap terobosan Gubernur Bali. Namun, saya justru jarang membaca komentar dan dukungan dari wakil rakyat asal Bali yang duduk di DPR RI di Senayan.

Baca juga:  Jalan Sedap Malam Perlu Perbaikan

Bahkan, jika perlu para senator Bali juga bicara dan memperjuangkannya di pusat. Sebagai krama Bali, saya berharap para wakil rakyat Bali di Jakarta memperjuangan hak-hak Bali. Di antaranya soal dana desa adat dan dana-dana pelestarian lingkungan dan peradaban Bali.

Kini, jika benar pariwisata Bali terusik oleh sejumlah redaksi pasal-pasal dalam  Rencana Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP), para wakil rakyat Bali di Senayan ikut membantunya. Setidaknya bantu pemerintah daerah Bali mengawal berbagai terobosannya dalam menjaga Bali.

Baca juga:  PPATK Temukan Lonjakan Transaksi Mencurigakan Petahana Cakada

I Wayan Arsana

Gianyar, Bali

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *