Tim PS Badung memetik poin penuh pada laga pembuka kompetisi Liga 3 Rayon Bali di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (24/9). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim PS Badung menundukkan Sportivo Buleleng dengan skor 3-0 (2-0) dalam laga pembuka kompetisi Liga 3 Rayon Bali Grup A di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (24/9). Gol pembuka kemenangan PS Badung dicetak Warih Sentana ppada menit ke-28 melalui titik putih. Penalti diberikan wasit Agus Setiawan (Jembrana) karena pemain Sportivo handball di petak keramat.

Warih Sentana menggandakan kemenangan PS Badung pada menit ke-43. Sontekkan bolanya yang mengarah ke gawang gagal diselamatkan kiper Sportivo Kadek Endra. Di paruh kedua, Tim Keris memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat sepakan Andika Permana pada menit ke-76.

Baca juga:  Lima Bulan, Terjadi 11.483 Kasus Gigitan HPR di Bali

Dalam pertandingan Grup A lainnya, kesebelasan Putra Tresna Bali mengatasi perlawanan Bali FC dengan skor 2-0. Gol kemenangan Putra Tresna dilesakkan Ketut Sudiartawan pada menit ke-33 dan Gede Gori Mardiastra menit ke-72.

Kompetisi Liga 3 Rayon Bali yang diikuti 10 tim dan akan berlangsung hingga 6 Oktober mendatang, dibuka Bidang Hubungan Luar Negeri dan Sport Tourism KONI Bali Dewa Putu Susila didampingi Ketua Umum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana.

Baca juga:  Lomba Ogoh-ogoh, Badung Gelontorkan Rp 23 Juta per ST

Dewa Susila menerangkan, dalam upaya memajukan prestasi olahraga, dana merupakan kendala klasik. Kendati demikian, kompetisi harus tetap digulirkan untuk menjaring bibit-bibit pesepak bola berbakat. “Kami berniat mendatangkan klub sepak bola asing ke Bali pada Juni tahun depan supaya teknik pesepak bola Bali makin terasah,” ucapnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.