Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto (kiri) menerima audiensi pengurus HKTI. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST, com – Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P., menerima audiensi Dewan Pengurus Nasional (DPN) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bali Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Senin (19/8). Pada kesempatan tersebut, Pangdam berharap hasil pertanian di Bali dikembangkan untuk menyejahterakan masyarakat.

“Mari kita lihat, apa hasil pertanian atau kebun yang mungkin bisa dikembangkan di masing-masing daerah khususnya di Bali. Misalnya salak, jeruk, anggur, juga jenis kembang-kembang,” ujar Benny Susianto.

Baca juga:  Tim BPK Audit Satuan Jajaran Kodam

Terkait Rakornas dan Festival Pesona Kopi serta Jeruk Bali 2019 pada Selasa (20/8), menurut Pangdam, merupakan kegiatan yang sangat baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani. “Kami dari pihak Kodam IX/Udayana siap mendukung dan mensosialisasikan kepada petani melalui para Babinsa setempat,” ucapnya.

Pimpinan rombongan yang juga Sekjen DPN Pemuda HKTI Pusat Azwardi Natta menyampaikan, kegiatan Festival Pesona Kopi dan Jeruk Bali 2019 dilaksanakan hingga Jumat (23/8) bertempat di Bedugul, Tabanan. “Besar harapan kami pada festival tersebut bisa berkolaborasi dengan pihak Kodam IX/Udayana. Kolaborasi ini diarahkan untuk petani muda, serta terkait pemasaran hasil-hasil produksinya akan dibantu oleh pihak pengusaha,” tandasnya. (Ngurah Kertanegara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.