Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Akhir-akhir ini kebakaran kian marak di Bali. Selain rumah, api juga melalap toko, lahan kosong hingga hutan lindung. Oleh karena itu, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengimbau warga dan mengerahkan anggotanya supaya bersama-sama mengantisipasi kebakaran.

Seperti disampaikan Kapolda Golose, Selasa (6/8), musim kemarau dan angin kencang saat ini rawan menimbulkan kebakaran. Misalnya di wilayah barat Buleleng rawan sekali terjadi kebakaran hutan.

Baca juga:  Perayaan Tahun Baru, Kerawanan Diprediksi Menjelang Subuh

Golose juga mengimbau seluruh komponen masyarakat bersama pihak terkait mengantipasi kebakaran objek vital, perkantoran, dan pertokoan. “Saya perintahkan seluruh pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Bali memerintahkan anggotanya melaksanakan sambang ke rumah-rumah warga. Melakukan imbauan kepada masyarakat setempat untuk ikut bertanggung jawab menjaga keselamatan dalam hal mengantisipasi terjadinya kebakaran,” tegasnya.

Selain itu, lulusan Akpol 1988 ini memerintahkan anggotanya bersinergi dengan semua pihak terkait dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran. “Kalau terjadi kebakaran kita bisa cepat melakukan pertolongan dan penanggulangan,” tuturnya. (Ngurah Kertanegara/balipost)

Baca juga:  Polisi Siapkan Tempat Dugem
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *