Sejumlah siswa diundang dalam EduTrip to BNI. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak pelajar Sekolah Dasar (SD) untuk mengenal lebih dekat dan memiliki pengalaman aktivitas transaksi perbankan dengan mengunjungi salah satu Kantor Cabang BNI. Rangkaian acara ini diselenggarakan BNI untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2019 sekaligus sebagai perwujudan Tema peringatan Hardiknas tahun ini yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.”

Saat ditemui awak media, Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali, NTB & NTT Suhardi Petrus mengungkapkan kegiatan EduTrip To BNI tahun ini bertemakan Excellent Banking Service Experience. Tujuan aktivitas ini adalah memperkenalkan penerapan Excellent Banking Service atau Pelayanan Perbankan yang Prima di BNI pada khususnya. Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan dapat menumbuhkan kesadaran generasi muda untuk menabung sejak dini serta menanamkan budaya melayani (service culture) yang unggul kepada para pelajar.

Baca juga:  PKT BNI Sasar Tiga Provinsi

Suhardi Petrus menambahkan bahwa acara EduTrip To BNI ini dilaksanakan di BNI Kantor Cabang Renon dengan peserta pelajar dari SD Yayasan Saraswati Denpasar dan SD Dwijendra. “Pelajar yang mengunjungi outlet BNI berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan dan memiliki pengalaman bertransaksi secara langsung mulai dari Customer Service, Teller, Petugas Satuan Pengamanan, hingga di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan mesin Setor Tarik Tunai (CRM),” ungkap Suhardi.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan. Kegiatan EduTrip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga:  OJK Terbitkan Aturan Perdagangan Bursa Karbon

BNI serius dalam mempertahankan layanan yang unggul dalam kerangka memuaskan nasabah dan masyarakat lain pengguna jasa perbankan di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri. Salah satu upaya mempertahankan Pelayanan Unggul agar dapat meluas secara nasional ke seluruh cabang BNI di seluruh Indonesia adalah dengan menggelar ajang Competition, Awarding, dan Recognition dalam bentuk BNI Service & Sales Excellence Award (SSEA) Tingkat Nasional yang digelar setiap tahun.

Baca juga:  Hingga 31 Agustus, OJK Terima Belasan Ribu Pengaduan Konsumen

Sebelum ini, BNI tercatat sebagai bank yang mendapatkan berbagai apresiasi dalam hal layanan, yaitu Pertama, Diamond Award yang merupakan Kategori Tertinggi Regular Banking – Service Quality Award 2017 by Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL) – Agustus 2017. Kedua, Silver Champion pada kategori Bank BUKU IV – Wow Service Excellence Award 2017 – Desember 2017 dari MarkPlus Inc. Ketiga, Peringkat 1 (Bank BUMN) dalam hal Satisfaction, Loyalty, dan Engagement Survey – April 2018 dari Marketing Research Indonesia (MRI). Keempat, The Best Government Bank dari hasil BSEM 2019 di InfoBank edisi Mei 2019. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *