Andro dalam kondisi kritis dan mengalami luka bakar.(BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Ledakan tabung gas elpiji terjadi di Perumahan Graha Pertiwi Blok A nomor 29, Kelurahan Abianbase, Mengwi, Badung, Senin (18/3). Seorang siswa SMP, Andro Simanjuntak  (14) mengalami kritis dan rumahnya rusak berat.

Dugaan ledakan dipicu tabung gas 12 kilogram bocor. Informasi diperoleh, Senin pukul 13.15 Wita, korban baru tiba dari sekolah.  Setibanya di rumah, korban menelepon ibunya dan bilang kalau ada bau gas di dapur.

Baca juga:  Meski Indikator Asesmen Diubah, Level PPKM Bali Masih Sama

Selanjutnya korban masuk ke dapur untuk masak dan langsung menyalakan kompor. “Setelah korban menghidupkan kompor terjadilah ledakan yang mengakibatkan atap rumah, plafon, jendela dan kaca rumah hancur. Keluarga korban masih pulang kampung,” kata sumber.

Sedangkan korban mengalami luka bakar pada muka, dada, kedua tangan, kepala bagian belakang dan luka robek di kedua paha. Korban langsung dilarikan ke RSUD Mangusada, Kapal. “Rumah itu dikontrak oleh ayah korban,” ungkap sumber yang enggan disebut identitasnya ini.

Baca juga:  Pemkab Diminta Aspal Jalan Alternatif Menuju Pura Kayuselem

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Anggota Polsek Mengwi sudah ke TKP dan menyelidiki kejadian ini,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *