DENPASAR, BALIPOST.com – Guna meningkatkan kerjasama kebudayaan antara Taiwan-Indonesia dan Bali khususnya, tarian Tian Ying San Tai Chi dipentaskan, Jumat (22/2). Penarinya berasal dari Sinying Taizih Temple, Taiwan.

Acara yang mendatangkan 27 orang anggota rombongan dari Taiwan tersebut turut dihadiri oleh Ibu Gubernur Bali, Nyonya Putu Putri Koster. Pelatih dari rombongan penari Tian Ying San Tai Chi, Shu Wen Chen, mengatakan pertujukan yang dilakukan rutin setiap tahunnya di Indonesia tersebut bertujuan untuk memperkenalkan salah satu kebudayaan Taiwan sebagai ajang pertukaran kesenian antara Taiwan dengan Indonesia.

Baca juga:  Dua Kisah Perempuan Heroik Meriahkan Pawai PKB

Dikatakannya, pergelaran tarian ini sudah yang kedua kalinya dilakukan di Bali dan kali kelima digelar di Indonesia. “Pertunjukan rutin kami lakukan setiap tahunnya yang di Indonesia sendiri sudah mengunjungi beberapa daerah seperti Bandung, Bogor, Cianjur dan Jakarta,” terangnya.

Pertujukan tarian Tian Ying San Tai Chi, dikatakannya juga mengunjungi negara-negara lain, seperti Amerika, Singapura, China, dan Jepang. Keberadaan penari ini sebagai sebuah kebudayaan dikatakannya sudah sejak 10 tahun lalu. (kmb/balipost)

Baca juga:  BRI Sinergikan Ekosistem Digital dengan PDS
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *