Menteri Kominfo, Rudiantara (kiri) menyerahkan penghargaan IPMA 2019 kepada Pimred Bali Post, Dira Arsana, Kamis (7/2). (BP/kmb)

SURABAYA, BALIPOST.com – Bali Post kembali memperoleh penghargaan Indonesia Print Media Award/IPMA. Penghargaan serupa telah berulang kali diterima Bali Post.

Kali ini pada IPMA 2019 meraih kategori Silver Winner. Penghargaan diserahkan Menteri Informasi dan Komunikasi, Rudiantara, kepada Pemimpin Redaksi (Pimred Bali Post, Wayan Dira Arsana, di Siola Surabaya Kamis (7/2) malam.

Penghargaan IPMA kepada Bali Post ini untuk kategori surat kabar nasional terbaik bersama Kompas dan Republika. Selain Bali Post, DenPost juga memperoleh penghargaan IPMA untuk kategori surat kabar regional Bali dan NTB.

Baca juga:  Begini, Kronologi Dua Warga Tewas Disambar Petir saat Panen Padi

Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, mengatakan, industri pers tidak akan pernah mati. Karena ada media cetak. “Media cetak ada kontennya. Dan bagaimana cara menyampaikan konten agar tetap dibutuhkan masyarakat,” kata Rudiantara, menyemangati pengurus SPS dan puluhan pengelola media dan pemimpin redaksi yang memenuhi ruangan.

Menurut dia, bila konten yang disampaikan memenuhi kebutuhan masyarakat tentunya media cetak tetap dibutuhkan meski saat ini era digitalisasi tak bisa dihindarkan. “Jadi, caranya saja yang berubah tetapi substansinya sama,” ujarnya.

Baca juga:  Sejumlah Pengeroyok hingga Tewas di Sempidi Ditangkap, Ini Reaksi Ayah Korban

Karena itu, Menteri Rudiantara, sangat mengapresiasi penghargaan terhadap media yang diwujudkan oleh SPS melalui acara “Awarding Night SPS dan satu dekade IPMA yang mengambil tema ‘Kualitas Tanpa Batas di Era Disrupsi’ hingga berakhirnya acara ini. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *