Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polri secara konsisten berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat (public trust) dalam hal reformasi birokrasi. Untuk menakar public trust tersebut, Markplus Insight selaku lembaga riset melaksanakan survei tentang persepsi masyarakat tentang kepolisian.

Dari hasil survei tersebut, Polri mendapatkan kepercayaan publik sangat tinggi. Sedangkan hasil survei yang dilakukan oleh Markplus Insight mengenai kepercayaan publik terhadap kinerja Polri, Polda Bali di bawah pimpinan Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose meraih indeks kepuasan 88,53% dan indeks kepercayaan 92,81%.

Baca juga:  Kabid Humas Polda Bali Kunjungi Bali Post

Ini berarti, masyarakat Bali memiliki tingkat kepuasan pelayanan sebesar 88,53% dan tingkat kepercayaan sebesar 92,81% terhadap Polda Bali. “Ini nilai tertinggi se-Indonesia,” ungkap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, Kamis (7/2).

Pencapaian membanggakan tersebut, kata Kombes Hengky, tidak lepas dari kepemimpinan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, selalu berpikir maju sehingga membuat Polda Bali semakin dipercaya masyarakat, khususnya krama Bali.

Baca juga:  Dikeluhkan, Jalan Paving Depan Pura Ulun Danu Batur Dibongkar

Sedangkan survei dilakukan Markplus Insight ini melibatkan 29.250 responden acak yang berada di wilayah hukum 34 Polda dan 461 Polres. Kriteria responden yang digunakan merupakan masyarakat yang berumur diatas 18 tahun, memiliki KTP Indonesia, sebisa mungkin berpendidikan SMA atau sederajat dan tidak memiliki keluarga yang bekerja di kepolisian. “Tolok ukur yang digunakan oleh mereka ada 4 yaitu kinerja, kultur, media dan isu terkini,” ungkapnya.

Baca juga:  Sekeluarga Terkurung di Tempat Tinggalnya, Petinggi Polda Buka Segel Rumah di Sesetan

Kata Hengky, hasil tersebut disampaikan Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., saat pelaksanaan video conference (vicon) tentang penyampaian presentasi persepsi masyarakat terhadap kinerja Polri Yang dilanjutkan dengan Millennial Safety Road Festival di Ruang Pusdalsis, Mabes Polri. “Polda di seluruh Indonesia juga mendapatkan indeks yang tinggi mengenai kepuasan dan kepercayaan. Sedangkan Polda Bali yang tertinggi,” ucapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *