Kapolda Bali bersama Wakil Gubernur Bali memeriksa pasukan saat apel operasi Ketupat Agung 2022 di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Jumat (22/4). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait perayaan Lebaran, Polri menggelar Operasi Ketupat Agung 2022 dan Polda Bali melibatkan 5.100 personel gabungan dari unsur terkait untuk mengamankan. Sedangkan jumlah pemudik diperkirakan meningkat dibandingkan saat perayaan tahun baru 2022 dan Lebaran tahun lalu karena ada kelonggaran syarat perjalanan.

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, didampingi Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si., usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, Jumat (22/4) mengatakan jumlah personel tersebut merupakan gabungan dari dua operasi. Adapun rinciannya, untuk Operasi Agung sebanyak 1.075 orang dan Operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) 3.145 personel, ditambah unsur instansi terkait lainnya.

Baca juga:  Lama Ditunggu, Pergub Minuman Fermentasi Khas Bali Rampung dan Siap Diluncurkan

“Jumlah keseluruhan personel yang dilibatkan 5.100 orang dari Polri dan unsur terkait lainnya seperti TNI, Pemda, Satpol PP, Basarnas, BPBD dan pencalang,” ujarnya.

Jika bercermin saat perayaan tahun baru 2022, jumlah orang yang melintas di Pelabuhan Gilimanuk 11 ribu dan kendaraan 4 hingga 5 ribu unit. Sedangkan di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, sekitar 4 ribu orang dan 200-600 unit kendaraan.

“Kita harapkan harus mudik dan balik melalui pelabuhan serta bandara berjalan aman dan lancar,” kata Irjen Putu Jayan. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Jelang Akhir Tahun, Puluhan Gram Narkotika Diamankan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *