Kondisi bayi yang ditemukan di pinggir Jl. By-pass IB Mantra mulai membaik setelah sebelumnya mengalami infeksi saluran pernafasan. (BP/istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Setelah sempat didiagnosa mengalami infeksi saluran pernapasan (ISP), bayi laki-laki yang ditemukan di pinggir Jalan By-pass Prof. Ida Bagus Mantra, di Desa Kusamba, kondisinya mulai membaik. Direktur RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma, Kamis (7/2), menegaskan bahwa setelah penanganan intensif, kondisinya sudah berangsur-angsur normal.

Perkembangan kesehatan bayi ini didapat berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan sejak pagi. Hasilnya, memperlihatkan kondisi yang jauh lebih baik dari sehari sebelumnya.

Baca juga:  RSUD Klungkung Kewalahan, 4 Pasien Suspek COVID-19 Alami Gejala Berat Belum Bisa Masuk Ruang Isolasi

Proses perbaikan itu, dapat dilihat dari sesaknya yang sudah berkurang dan suhu tubuhnya juga kembali normal. Bayinya juga dikatakan minum susu dengan baik dan suara tangisnya cukup kuat. Suhu badannya juga normal.

Kini, pihaknya tinggal menunggu hasil biakan kuman datang. Agar, dapat dipastikan pemberian jenis antibiotik yang tepat. “Semoga bayinya semakin hari semakin sehat, sambil menunggu hasil biakan kuman datang, untuk mendapatkan obat antibiotika yang tepat,” katanya.

Baca juga:  Sore Ini, Gedung Polda Bali Diresmikan

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Klungkung AKP I Putu Gede Ardana, Kamis (7/2), menyampaikan belum ada progress mengenai pencarian identitas orangtuanya. Polisi sudah menggali keterangan di setiap desa, hingga ke rumah bersalin seluruh bidan. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *