Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo menggendong anggotanya yang sudah purna tugas. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Polres Bangli punya cara unik dalam melepas anggotanya yang memasuki masa purna tugas. Seperti, Kamis (3/1) dihalaman Mapolres. Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo dan sejumlah pejabat utama Polres Bangli lainnya melepas para anggotanya yang sudah purna tugas dengan menggendongnya.

Pemandangan menarik itu berlangsung setelah pelaksanaan upacara Korps Raport 51 anggota yang diberikan kenaikan pangkat dan pelepasan 17 anggota yang purna tugas pagi. Upacara Korps Raport dan Pelepasan anggota purna tugas tersebut dihadiri para pejabat utama, para perwira, anggota dan bhayangkari cabang Bangli.

Baca juga:  Menu Rijsttafel untuk Korban Gempa Lombok

Dari 51 anggota yang diberikan kenaikan pangkat, satu diantaranya mendapat kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol, 12 anggota lainnya naik pangkat dari Ipda ke Iptu, 12 anggota dari Bripka ke Aipda, 9 anggota naik pangkat dari Brigadir ke Bripka, satu anggota dari Briptu ke Brigadir dan 17 anggota naik pangkat dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, mengatakan kenaikan pangkat yang diberikan merupakan anugerah yang harus diibangi dengan peningkatan sikap dan prilaku sesuai pangkat yang disandang.

Baca juga:  Sebulan, 8 Penyalah Guna Narkoba Diamankan Polres Bangli

“Saya mengucapkan selamat bagi anggota yang diberikan kenaikan pangkat, dengan pangkat setingkat lebih tinggi saya berharap diimbangi dengan pelaksanaan tugas yang lebih maksimal,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota yang telah purna tugas. Kapolres meminta anggota yang sudah purna tugas untk tetap menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga. “Tetap jalin silahturahmi dengan Polres Bangli,” katanya.

Baca juga:  Ratusan Personil Dikerahkan Polres Bangli saat Malam Pengerupukan

Kapolres menambahkan bahwa aksi menggendong anggota yang purna tugas merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada anggotanya.”Apa yang kami lakukan adalah bentuk penghargaan kepada anggota yang pensiun atas dedikasinya selama bertugas di Polres Bangli,” ujarnya.

Sebagai kenang-kenangan, dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan bingkisan kepada anggota yang telah pensiun. (dayu rina/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *