Kapolresta Denpasar, AKBP Ruddi Setiawan. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Persiapan pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) semakin masif dilakukan Polresta Denpasar. Pada Selasa (11/12), digelar rapat koordinasi (Rakor) melibatkan instansi terkait di Mapolresta.

Untuk mengamankan Nataru, Polresta akan mengerahkan 1.179 personel dan di-back up Polda Bali. Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan, didampingi Kabag Ops Kompol Nyoman Gatra mengatakan, Rakor ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan menjelang Nataru. Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan hasil evaluasi pelaksanaan Nataru tahun lalu. “Untuk itu kami memaparkan Sitkamtibmas di wilayah hukum Polresta Denpasar menyangkut Asta Gatra. Sampai saat ini masalah politik adalah pada tahap kampanye dan keamanan saat ini masih kondusif,” tegasnya.

Baca juga:  Ratusan Polisi dan TNI Siap Amankan Natal di Buleleng

Untuk wilayah Polresta Denpasar ada 10 buah gereja besar dan akan dibuat pos pengamanan untuk antisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan. Menurutnya, terorisme masih menjadi ancaman nomor satu. “Terima kasih untuk Pemda Badung sudah memiliki Call Centre terbesar di seluruh Indonesia dan itu dapat memudahkan tugas kita,” ungkap Kompol Gatra.

Terkait perayaan tahun ini, seperti biasa Polri akan mengadakan operasi khusus kepolisian yaitu Operasi Lilin Agung. Tujuannya menjaga keamanan saat Nataru. Pelibatan personel dalam pengamanan ini sebanyak 1.179 personel. “Perwakilan FKUB memberi masukan agar mercon untuk tahun ini ditiadakan karena tahun sebelumnya sudah ada korban di Renon. Mengingat Natal tahun ini ini bersama sama Galungan, agar sama-sama menjaga keamanan,” kata Gatra, mantan Kapolsek Kawasan Laut Benoa.

Baca juga:  RSUP Sanglah Kini Layani Cangkok Kornea Mata

Kapolresta Ruddi berhadap semua komponen masyarakat turut menjaga kamtibmas. “Semoga perayaan hari raya Natal 2018 dan tahun baru 2019 bisa berjalan dengan kondusif dan lancar,” harapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *