JAKARTA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN 2019. Penyerahan dilakukan Presiden Ir. Joko Widodo, Selasa (11/12), di Istana Negara, Jakarta.

DIPA APBN 2019 diserahkan kepada semua Kementerian dan Lembaga Negara serta Gubernur se-Indonesia sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah. Presiden memberi arahan agar anggaran program benar benar fokus pada bidang-bidang yang menjadi prioritas daerah.

Baca juga:  Kembali, Koster Pimpin PDIP Bali

Anggaran diprioritaskan untuk membiayai program utama, bukan program pendukung seperti biayai rutin, rapat-rapat dan perjalanan dinas. Presiden juga memberi arahan agar semua pejabat jangan bermain-main dengan anggaran negara, jangan korupsi, jangan ada penyimpangan, jangan menyalahgunakan kewenangan yang merugikan negara.

Selain itu, Presiden juga memberi arahan agar program dalam APBN 2019 sudah bisa dilaksanakan mulai Januari, termasuk belanja modal. Karena itu proses pengadaan agar bisa dipercepat dan dipersiapkan dari awal dengan sebaik-baiknya sesuai aturan. (kmb/balipost)

Baca juga:  Cuaca Masih Tak Bersahabat, Nelayan Pantai Ujung Pilih Tak Melaut
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *