Atlet Soft Tennis, Albert Sie. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tuan rumah Indonesia menerjukan tiga atlet soft tenis, pada event bertajuk ‘The 4th Indonesian Soft Tennis Championships’ di Lapangan Tenis KONI Bali, mulai Rabu (28/11). Trio atlet Indonesia yang berlaga adalah Prima Simpatiaji, Elbert Sie, dan Dwi Rahayu Pitri.

Sedangkan Bali menurunkan enam atletnya yakni tiga bersaudara IGNA Surya, IGNA Juliadi, IGNA Mulyajaya, Supriana, Nancy dan Hilda. Humas Pengprov Pelti Bali Agung Surya, di Denpasar, Selasa (27/11) menerangkan, pihaknya beharap keenam petenis Bali bisa melaju sampai ke babak semifinal.

Baca juga:  "Bali: Beats of Paradise" Disambut Antusias Penonton Filipina

Tujuannya, untuk menggairahkan pembinaan soft tenis di Pulau Dewata. “Kami di Bali akan membentuk kepengurusan Persatuan Soft Tennis Seluruh Indonesia (Pesti),” jelas Agung Surya yang dipercaya membentuk pengurus Pesti Bali.

Dikemukakan, pesertanya mencapai 60 atlet dari Korea Selatan, India, Kanada, dan Indonesia. Nomor yang dipertandingkan tunggal, ganda, dan beregu putra dan putri. “Petenis Indonesia menyumbang medali perunggu putra dan putri, dari cabor soft tennis pada Asian Games (AG) di Indonesia, Agustus lalu,” jelasnya.

Baca juga:  Sambut Atlet Asian Games 2018, Bupati Suwirta Berharap Terus Lahir Atlet Andal

Menurut dia, Bali bangga bisa dipercaya menjadi tuan rumah, sebab Bali saat ini getol menggelorakan sport tourism (pariwisata olahraga). Ia berharap ke depan lebih banyak lagi yang berminat menggeluti olahraga soft tennis. “Kami ingin muncul atlet soft tennis dari Bali, yang mampu berkiprah di kancah nasional dan internasional,” ucapnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.