Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan mengadakan Regional Diplomatic Meeting (RDM) 2018 di Bali pada 7-9 Desember 2018. Rencananya acara tersebut akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sejumlah gubernur di seluruh Indonesia dan duta besar negara sahabat akan hadir. “RDM merupakan bagian tak terpisahkan dari peran DPD RI dalam memfasilitasi dan memediasi daerah,” ucap Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek pada Teknis Persiapan Penyelenggaraan RDM 2018 di Ruang GBHN Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/11).

Baca juga:  Kamar Kos Terbakar, Penghuni Alami Luka-luka

Reydonnyzar mengatakan peran aktif dari lembaga perwakilan yang terbentuk di era reformasi tersebut terus dimaksimalkan. Salah satunya adalah menjalin hubungan baik dan kerjasama antara daerah, melainkan antara daerah dengan luar negeri. “Memediasi pertemuan antara gubernur dan duta besar bisa terus kita jaga, kita bangun, dan tentunya kita tingkatkan,” terangnya.

Pada RDM 2018, DPD RI telah mengundang 106 negara. Selain itu, DPD RI juga mengundang Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Bappenas, BKPM, APPSI, dan gubernur. (Hardianto/balipost)

Baca juga:  Aksi Dukungan Jokowi Dua Periode Digelar di Catur Muka
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *