Dandim 1611/Badung mendatangi warga kurang mampu. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Selain melaksanakan tugas pokok, Dandim 1611/Badung Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo menyempatkan diri menyambangi warga kurang mampu. Pada Kamis (15/11), Dandim mengunjungi I Nyoman Runa (80) di Jalan Gunung Karang Gang 1, Denpasar Barat. Selain itu, Runa juga dibuatkan jamban.

Menurut Letkol Handoko, pembuatan jamban tersebut dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat bagi masyarakat di wilayah Kodim 1611/Badung, khususnya warga yang kurang mampu. “Ini merupakan pelaksanaan program jambanisasi. Kami sangat prihatin dengan kondisi Bapak Runa, selain tergolong kurang mampu, dia sedang menderita sakit penglihatan tidak normal atau sakit rabun,” ujarnya.

Baca juga:  Gangguan Jiwa, Pemuda di Jumpai Tebas Warga

Terkait pembuatan jamban tersebut, dia akan dilaksanakan secara gotong-royong antara anggota Kodim dan masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat.

Hal ini penting karena lingkungan yang bersih terdapat jiwa yang sehat. “Secara strategis, masyarakat yang memiliki jiwa yang sehat akan memiliki mental yang kuat untuk turut berpartisipasi membangun, membela bangsa dan negaranya,” tegasnya, didampingi Pasiterdim Kapten Inf. I Wayan Sudana. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Polisi Kembali Gagalkan Pengiriman Kambing Masuk Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *