JAKARTA, BALIPOST.com – Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP). Ground Breaking Ceremony dilakukan President Direktur Mandaya Hospital Group Dr. Benedictus R. Widaja, MBChB (UK) ditandai dengan pemukulan tiang pancang secara simbolis yang berlangsung di CBD Area Kompleks Perumahan Metland Cyber Puri – Puri Indah, Jakarta Barat, Sabtu (20/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut selain President Direktur Mandaya Hospital Group Dr. Benedictus R. Widaja, MBChB (UK) juga Kadis Kesehatan Kota Tangerang dr. Lisa Puspadewi, CEO Selaras Holding Group DR. Edhijanto W. Taufik serta CEO Mandaya Hospital Group Dr. Anastina Tahjoo, MARS.

Pembangunan Mandaya Hospital Puri telah dimulai sejak Agustus 2018 dan direncanakan mulai beroperasi secara bertahap pada awal 2020. Rumah Sakit ini memiliki sekitar 400 tempat tidur untuk rawat inap, 10 Ruang Operasi, 100 ruang rawat jalan, dan fasilitas penunjang lainnya.

Baca juga:  Puluhan Korban Keracunan Masih Dirawat

Benedictus mengatakan, Rumah Sakit ini dibangun dengan paradigma baru dalam pelayanan kesehatan masyarakat dengan lebih mengutamakan kualitas pelayanan, sehingga pasien dan keluarganya akan merasakan pengalaman yang berbeda dengan apa yang selama ini dirasakan di rumah sakit lain. “Mandaya Royal Hospital, dengan paradigma baru, sangat menekankan agar pasien memperoleh pengalaman hebat,” katanya.

Menurut Benedictus, pembangunan Mandaya Royal Hospital akan didukung investasi sekitar Rp. 1,1 Triliun untuk semua peralatan medis mutakhir. Mandaya Hospital Group telah menyiapkan rencana investasi untuk mengembangkan Rumah Sakit Berkualitas di beberapa kota besar di Indonesia dan siap menggelontorkan dana investasi sampai USD 150 juta atau setara Rp 2,25 Triliun.

Baca juga:  Sebaran Abu Gunung Raung Sampai Bandara Banyuwangi

Berbeda dengan kelompok usaha Rumah Sakit lain yang gencar membangun fasilitas kesehatan dasar (primary dan secondary care), CEO Selaras Holding Group DR. Edhijanto W. Taufik memastikan, Selaras Holding Group Bersama Mandaya Medical International Pte.Ltd. justru membangun fasilitas kesehatan level lanjutan (advanced care) dan khususnya untuk penyakit degeneratif dan penyakit akibat Iife-stye di jaman modern ini. “Dan untuk pasien kelompok ini sangat membutuhkan kualitas pelayanan yang prima baik secara medis maupun non-medis,” papar Taufik.

Sebelumnya, CEO Mandaya Hospital Group Dr. Anastina Tahjoo, MARS mengatakan, Mandaya Royal Hospital merupakan Rumah Sakit Umum dengan keunggulan di bidang Jantung termasuk penanganan masalah Aritmia (heart & arrhythmia), bidang Syaraf-dan bedah syaraf (neuro-science), dan Kanker (oncology).

Baca juga:  Empat RS di Klungkung Mulai Terapkan Sistem "Global Budget"

Pihaknya telah menyiapkan tenaga medis dan peralatan lengkap dengan teknologi terbaru untuk ketiga unggulan tersebut. “Kami ingin menjadikan Mandaya Royal Hospital sebagai rumah sakit rujukan di tingkat nasional. Dengan adanya rumah sakit ini, kami berharap masyarakat yang membutuhkan pelayanan berkualitas tidak perlu ke negara lain,” katanya.

Mandaya Royal Hospital dilengkapi dengan peralatan terbaru dan tercanggih mulai dari deteksi dini, diagnosa maupun pengobatan penyakit jantung, syaraf/bedah syaraf, dan kanker, seperti LINAC untuk Radiotherapy, PET Scan, SPEC Scan untuk kedokteran nuklir, Hybrid Operating Theatre, High Tesla MRI, High Slice CT Scan, dli, dengan investasi untuk peralatan kedokteran ini mencapai sekitar Rp 250 miliar. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *