I Gusti Agung Danendra Hazel (kiri) bersama pelatih Wayan Sujana. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peselancar muda Bali I Gusti Agung Danendra Hazel dijadwalkan turun, di nomor big techno,  pada kejuaraan selancar kelompk umur (KU) Hongkong Terbuka, pada Hongkong Terbuka, 23-29 Oktober nanti.

Pelatih selancar Bali dan Asian Games (AG) Wayan Sujana, di Denpasar, Kamis (4/10) menyebutkan, Hazel ikut kejuaraan ke luar negeri atas biaya sendiri. Dikemukakan, Hazel adalah peselancar masa depan Bali, usianya masih 13 tahun. ‘’Hazel turun pada kategori U-15,’’ ujar Sujana.

Baca juga:  Gede Subagiasa Siap "Comeback"

Dia berharap, Hazel bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik. Apalagi, Hazel sempat mendang emas, pada Singapura Terbuka 2018. ‘’Kami ingin Hazel kembali menyabet emas,’’ ucapnya.

Pasca Hongkong Terbuka, lanjut Sujana, masih ada event Cina Terbuka dan Taiwan Terbuka. Karena itu, pihaknya ingin menerjunkan atlet Bali, tentunya harus mengajukan bantuan. ‘’Saya akan mengajukan proposal dana, untuk biaya atlet Bali berlaga ke mancanegara,’’ kata dia.

Baca juga:  Di Buleleng, Polisi Bagi Helm dan Bunga Gratis

Dia pun mengajukan sederet atlet potensial, seperti Hazel, Gusti Made Oka Sulaksana, Candra Pertiwi Sulaksana, Gopala Sulaksana, Komang Suartana, Gede Subagiasa, dan Duta. ‘’Biasanya kejuaraan di Cina dan Taiwan, peselancar Eropa banyak yang ambil bagian,’’ jelasnya. (Daniel/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *