TABANAN, BALIPOST.com – Makin maraknya peredaran narkoba yang indikasinya berasal dari oknum narapidana di dalam Lapas, membuat gerah petugas Lapas Tabanan untuk mencegah peredaran gelap narkoba baik didalam lapas, maupun peredaran diluar lapas yang dikendalikan oknum napi. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menggelar giat penggeledahan kamar dan narapidana, Kamis (27/9).

Kalapas Tabanan I Putu Murdiana menjelaskan, penggeledahan rutin dilakukan, minimal sekali dalam seminggu. Penggeledahan dilaksanakan mulai pukul 7.45 wita sampai pukul 10.00 wita melibatkan 50 personil baik dari petugas pengamanan maupun staf.

Baca juga:  Kantongi 11 Paket Sabu Diganjar 11 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

Operasi penggeledahan dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, I Wayan Suwiantara, Amd. IP, SH. tujuannya untuk memperkecil ruang gerak pelaku narkoba dalam menggunakan atau mengedarkan narkoba baik di dalam maupun di luar lapas.

Disamping target narkoba, hal lain yang ditarget adalah alat komunikasi yaitu HP. Kenapa HP termasuk menjadi target utama, karena setiap pengendalian narkoba dari dalam Lapas pasti menggunakan HP. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  KPU Tabanan Persiapkan PPDP untuk Coklit
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *