MANGUPURA, BALIPOST.com – Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai mulai diuji coba pada Senin (10/9). Uji coba dilakukan pada pukul 12.00 Wita.

Dari pantauan, uji coba berlangsung lancar. Sepeda motor dan mobil melintas di proyek yang pengerjaannya sudah rampung itu.

Proyek ini memakan waktu kurang dari setahun sejak dikerjakan pada 26 September 2017. Saat ini secara fisik, seluruh pengerjaan telah usai.

Baca juga:  Gubernur Koster Lantik Pengurus Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih

Upacara pemelaspasan dijadwalkan pada 12 September. Namun, untuk laik fungsi dari Underpass saat ini masih menunggu izin dari pusat. “Sambil menunggu Izin dari pusat, rencananya kita akan melakukan pra uji laik fungsi dulu,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII, Nyoman Yasmara.

Underpass untuk mendukung pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting ini memiliki panjang 712 meter, lebar 17 meter, dan tinggi 5,2 meter. Dari hasil studi kelayakan (FS), kehadiran underpass kedua di Bali ini diperkirakan dapat mengurangi kemacetan hingga 50 persen dari kondisi semula.

Baca juga:  PDIP Tunggu Etika Politik Gibran

Kendaraan dari Nusa Dua menuju Denpasar atau sebaliknya nantinya akan melalui underpass sehingga waktu tempuh kendaraan diharapkan bisa lebih cepat. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *