Kris Aquino (tengah) didampingi Irwan Hidayat (kiri) di Candi Prambanan. (BP/dokumen Sido Muncul)

YOGYAKARTA, BALIPOST.com – Artis Filipina, Kris Aquino, melakukan syuting iklan di Yogyakarta dan Semarang. Artis yang juga putri Presiden Filipina ke-11, Corazon Aquino ini digandeng PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk untuk mempromosikan produk unggulannya, Tolak Angin.

Menurut Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, rencananya, iklan ini akan ditayangkan di dua negara, yaitu Filipina dan Indonesia. Dipilihnya Kris sebagai bintang iklan ini karena Sido Muncul ingin memperkenalkan produk Tolak Angin di Filipina melalui orang lokal. “Pemilihan bintang iklan dengan menggunakan orang lokal Filipina agar bisa meningkatkan kepercayaan masyarakatnya terhadap produk Sido Muncul. Kami juga berharap melalui Kris Aquino, masyarakat Filipina semakin mudah mengenal Tolak Angin dan dapat menerima produk-produk Sido Muncul. Apalagi masyarakat Filipina memiliki tradisi minum jamu yang hampir sama dengan Indonesia.”

Baca juga:  Sido Muncul Raih Penghargaan "Indonesia Living Legend Company"

Sebelumnya Sido Muncul juga pernah menggandeng petinju profesional asal Filipina Manny Pacquiao sebagai bintang iklan Tolak Angin dan Kuku Bima Energi. Saat ini, Sido Muncul tengah memperluas pangsa pasarnya dengan melakukan ekspansi ke Filipina.

Dijelaskan Sido Muncul juga sudah mendaftarkan Tolak Angin ke Food and Drug Adiministration Philippines dan mendapatkan ijin edar pada 16 November 2017 lalu. Bahkan kini Sido Muncul telah mendirikan kantor cabang di Manila, Filipina.

Baca juga:  Penanganan Pandemi Nasional Terus Membaik, Korban Jiwa Tambah 1 Digit

Selain mempromosikan produk, Sido Muncul juga mengangkat potensi wisata lokal khususnya Kota Yogyakarta dalam iklan terbarunya. Tujuannya, agar masyarakat luar bisa melihat keindahan pariwisata Indonesiaserta dapat meningkatkan jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

Pengambilan gambar dilakukan mulai dari Candi Prambanan yang merupakan salah satu ikon kota Yogyakarta. Dilanjutkan dengan pengambilan suasana keramaian pada malam hari di Jalan Malioboro.

Iklan juga menampilkan Pabrik Sido Muncul yang bertempat di Klepu, Semarang, dengan memperlihatkan proses produksi Tolak Angin baik dari pengolahan bahan, penelitian di laboratorium, hingga pabrik modern. Diharapkan Kris Aquino dapat percaya dengan apa yang akan dia promosikan dan menjadi jembatan informasi ke negaranya bahwa produk-produk Indonesia diolah dengan baik dan benar. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Presiden Sebut Ini 5 Besar Pelatihan Paling Diminati di Program Kartu Prakerja
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *