Bekerja sama dengan Smile Train Indonesia, Sido Muncul akan memberikan operasi gratis bagi 50 pasien penderita sumbing bibir di RS Hermina Bogor pada Jumat (6/10). (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul TBK melalui salah satu produk unggulannya Suplemen Kesehatan Kuku Bima kembali menggelar operasi bibir sumbing gratis di Bogor. Bekerja sama dengan Smile Train Indonesia, Sido Muncul akan memberikan operasi gratis bagi 50 pasien penderita sumbing bibir di RS Hermina Bogor pada Jumat (6/10).

Bantuan Operasi Sumbing Bibir senilai Rp325.000.000 diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati disaksikan oleh Direktur RS Hermina Bogor Dr Muyi Ayoe Hapsari MM, Plt. Dinas Sosial Kota Bogor Dra. Hj. Rd. Tini Sri Agustini, M.Si serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr. Sri Nowo Retno, MARS.

Baca juga:  Kris Aquino Syuting Iklan di Yogya dan Semarang

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh 50 pasien dengan total bantuan Rp 325 juta. Dia mengatakan bantuan kali ini bertujuan untuk meringankan beban orang tua yang anaknya mengalami bibir sumbing. Sebab Irwan yakin orang tua yang mengetahui anaknya menderita bibir sumbing pastikan akan merasa terpukul.

“Saya bisa bayangkan pasti ibu-ibu pertama kali tahu anaknya bibir sumbing pasti shock berat,” kata Irwan Hidayat di RS Hermina Bogor.

Baca juga:  Demi Bali Bersih, Danone-AQUA Jalin Kerja Sama dengan Octopus

Menurutnya, bantuan yang diberikan kali ini merupakan bagian dari upaya Sido Muncul untuk terus berkontribusi terhadap masalah-masalah kesehatan yang ada di Indonesia. Perusahaan yang terkenal dengan produk Suplemen Kesehatan Kuku Bima ini memastikan pihaknya bakal terus mengadakan operasi katarak dan bibir sumbing di sejumlah daerah.

Irwan berharap kegiatan yang diadakan Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama.

Baca juga:  Ketua DPRD Denpasar Pertama Meninggal

Bantuan operasi sumbing bibir gratis telah dilakukan Sido Muncul sejak tahun 2018. Bantuan telah dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Total pasien yang telah dioperasi hingga saat ini adalah 452 pasien. (bns/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *