MANGUPURA, BALIPOST.com – Produksi ikan di Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Kedonganan, sejak beberapa hari terakhir turun drastis. Kondisi ini diakibatkan oleh gelombang tinggi disertai angin kencang yang melanda sejumlah daerah dan mengakibatkan sebagian besar nelayan tidak berani melaut.

Kepala PPI Kedonganan, Made Kena, dihubungi Jumat (20/7) mengakui hal itu. Walaupun ada beberapa nelatan yang melaut, itu dikarenakan sudah terlanjur di dalam sehingga menunggu gelombang mereda untuk bisa merapat ke daratan.

Baca juga:  Rekomendasi BBM Subsidi untuk Nelayan Kembali Dikeluarkan, 3 Syarat Harus Dipenuhi

Dikatakannya, penurunan produksi memang terjadi sangat drastis. Hal ini dikarenakan hampir sebagaian besar nelayan memilih tidak melaut karena kondisi gelombang yang ekstrem.

Akibatnya, hal ini sangat berpengaruh terhadap produksi pasokan ikan yang mendarat di PPI Kedonganan. Diungkapkannya, produksi ikan di PPI kedonganan biasanya per hari mencapai 45 hingga 50 ton.

Bahkan pernah mencapai 60 ton dalam sehari. Namun saat ini jumlahnya sangat sedikit sekali. “Hari ini sangat sedikit, bahkan 5 ton saja tidak ada,”ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Nyepi Segara di Kusamba, Aktivitas Melaut Dihentikan Sehari
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *