Pihak PMI membagikan masker kepada warga di Petang, Badung karena abu vulkanik Gunung Agung sampai ke wilayah itu. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Masyarakat di Kecamatan Petang, Badung merasakan adanya paparan abu vulkanik akibat peningkatan aktivitas Gunung Agung, Senin (2/7) malam. Kendati, secara kasat mata tidak terlihat dengan jelas, masyarakat setempat merasakan mata perih saat beraktivitas di jalan.

Ketua PMI Badung, Kompyang R. Swandika, juga mengakui abu letusan Gunung Agung telah terasa di Badung Utara. Hal ini diketahui dari pemantauan yang dilakukan dan informasi dari relawan PMI di Petang.

Baca juga:  Tujuh Korban Jiwa APG Gunung Semeru Diidentifikasi

“Kami bersama tim telah melakukan pemantauan dan membagikan 2.000 masker kepada siswa-siswi dan pengguna jalan lainnya,” ungkap R Swandika, Selasa (3/7).

Dikatakan, puluhan tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung, dilibatkan dalam aksi sosial tersebut. Pembagian masker menyasar warga di Kecamatan Petang, seperti Desa Adat Kiadan, Nungnung, Pelaga, dan sekitarnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *