SEMARAPURA, BALIPOST.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Klungkung tetap membuka pelayanan di tengah libur Lebaran, Selasa (12/6). Warga yang datang lebih banyak melegalisir Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran yang digunakan memenuhi persyaratan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Berdasarkan pantauan, yang datang ke kantor pelayanan publik di Jalan Flamboyan ini tak hanya orang tua. Namun juga siswa sejumlah sekolah.

Baca juga:  Di Luar Ekspektasi, Segini Jumlah Kunjungan Wisdom ke Bali Saat Libur Panjang Ini

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, I Nengah Udayana menjelaskan warga yang dilayani meningkat cukup signifikan dari biasanya. Membludak sejak pagi, dari pukul 08.00 sampai 10.00 Wita. “Yang datang sangat banyak. Sampai ratusan,” jelasnya.

Kondisi itu, katanya tidak sampai menyebabkan pelayanan krodit. Pihaknya telah mengerahkan seluruh staf untuk bertugas.

Informasi sementara, pelayanan tetap berjalan sampai 14 Juni, besok. “Layanan awalnya kami jadwalkan sampai pukul 13.00 Wita. Tetapi kalau masih ada masyarakat, tetap kami layani sampai selesai. Ini lebih banyak yang legalisir KK dan akta kelahiran. Itu untuk nyari sekolah,” sebutnya.

Baca juga:  Desa Ini Bentuk Dewi untuk Pertahankan Lahan Pertanian

Terkait pelayanan pada 18 sampai 20 Juni yang juga masih hari libur, belum dipastikan. Hal tersebut masih melihat situasi dan kondisi. “Kalau memang banyak yang ngurus dokumen kependudukan, layanan tetap buka. Tergantung situasi,” terangnya.

Seorang siswa, Nanda Dian Pramesti mengatakan KK dan akta kelahiran menjadi salah satu yang harus dilampirkan dalam PPDB. Ia yang berencana masuk di SMAN 1 Semarapura pun mengaku tidak menemui kendala berarti. “Prosesnya lancar. Tidak krodit,” pungkasnya. (Sosiawan/balipost)

Baca juga:  Menyamaratakan Fasilitas Sebelum Sistem Zonasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *