Kolonel Albertus Magnus mencium Dhuaja (bendera) Korem 163/Wira Satya. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Suasana Makorem 163/Wira Satya beda dari biasanya. Personel Korem berjejer menyambut kedatangan Danrem yang baru yaitu Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., Kamis (17/5). Kolonel Albertus menggantikan pejabat sebelumnya, Kolonel Arh. I Gede Widiyana.

Kapenrem163/Wira Satya Mayor Inf. Ida Bagus Diana Sukertia mengatakan, Danrem yang baru disambut tradisi Tepung Tawar di Makorem di Jalan Sudirman, Denpasar. Tradisi ini merupakan tradisi satuan yang sudah berlangsung rutin setiap ada pejabat baru yang akan memimpin Korem. “Makna dari tradisi Tepung Tawar sebagai penghormatan terhadap tamu atau warga baru atau Atiti Pranam dengan harapan akan tercipta hubungan harmonis antara manusia dengan Tuhan, sesama manusia dan alam semesta seperti konsep Tri Hita Karana,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Mas Sumatri Mutasi 172 Pejabat Pemkab Karangasem

Setelah itu, Kolonel Albertus Magnus mencium Dhuaja (bendera) Korem 163/Wira Satya serta dikukuhkan sebagai warga baru Korem.

Sesuai rencana, serah terima jabatan Danrem akan dilaksanakan Sabtu (19/5) di Makodam IX/Udayana dipimpin Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto.

Albertus Magnus merupakan alumni Akademi Militer Tahun 1991 yang mengawali karir di Batalyon Arhanud Sedang (Arhanudse) 13/BS Pekanbaru Riau. Seiring perjalanan waktu dan jenjang karirnya, sejumlah jabatan pernah dipercayakan kepadanya, antara lain Danyon Arhanudse 6/F/1 Kodam Jaya, Dandim 1414/Tator Korem 142/Tatag Kodam XIV/Hasannudin (sebelumnya Kodam VII/Wirabuana) tahun 2010, Danmen Arhanud 1/F Kodam Jaya tahun 2014, Kepala Departemen Manejemen (Kadep Jemen) Seskoad tahun 2016 dan kemudian diberikan kepercayaan oleh TNI AD sebagai Danrem 163/Wira Satya terhitung mulai 17 April 2018.(kerta negara/balipost)

Baca juga:  Operasi Ketupat Agung Berakhir, Polda Bali Klaim Capai Target
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *