JAKARTA, BALIPOST.com – Partai Berkarya merupakan salah satu partai baru peserta Pemilu 2019. Namun, Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso menegaskan partainya tak mau hanya sekedar berpartisipasi meramaikan pesta demokrasi itu.

Priyo menargetkan bahwa partai pimpinan Tommy Soeharto itu masuk dalam lima besar di Pemilu 2019. Ia menilai partainya yakin mampu meraih target tersebut sebab ada sosok Tommy Soeharto di dalam kepengurusannya.

Baca juga:  Menkeu dan DPR RI Sepakat Naikan Target Pertumbuhan Ekonomi

Tommy yang merupakan anak dari mantan Presiden Soeharto ini bisa menaikkan citra partai. Priyo menambahkan Partai Berkarya hadir untuk menyejahterakan rakyat dan akan mendorong program murah sandang, pangan, dan papan.

Hingga saat ini, menurut Priyo, untuk merebut lima besar, partainya akan mendorong konsep trilogi pembangunan. Konsep ini mengarah pada stabilitas nasional yang dinamis, pertumbuhan ekonomi yang tinggi, dan pemerataan pembangunan serta hasil–hasilnya.

Baca juga:  PS Badung U-17 Targetkan Juara

Di masa pemerintahan Orde Baru, konsep Trilogi Pembangunan menjadi landasan penentuan kebijakan politik ekonomi dan sosial dalam melaksanakan pembangunan negara. Jadi menurutnya trilogi adalah untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi tinggi dan pemerataan pembangunan yang dirasakan masyarakat bawah. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *