BURIRAM, BALIPOST.com – Mario Suryo Aji, pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menyabet podium kedua dalam Asia Talent Cup (ATC) 2018. Ia sekaligus mengibarkan kembali bendera Merah Putih pada gelaran balap pertama ATC putaran kedua, di Chang International Circuit-Buriram, Thailand, Sabtu (24/3).

Prestasi membanggakan yang ditorehkan Mario ini hanya berselang satu Minggu dari prestasi serupa yang diraih pada putaran pertama ATC 2018 di Losail International Circuit, Qatar digelar 17 dan 18 Maret. Pebalap-pebalap AHRT lainnya pun menunjukan performa apik.

Afridza Syach Munandar dan M. Adenanta Putra berhasil finish di posisi 8 besar, sementara itu Lucky Hendriansya harus puas dengan menyentuh garis finish di posisi 13. Namun, sayangnya Agung Fachrul tidak dapat melanjutkan balapan saat terjatuh di tikungan kelima ketika balapan memasuki lap ke 12.

Baca juga:  New Honda Vario 125 Diluncurkan, Ini Penyegaran Terbarunya

Jalannya balapan pertama di putaran kedua ATC 2018 ini cukup menantang. Start pada posisi kedua, sepanjang jalannya balapan Mario terus bersaing sengit dengan pebalap asal Jepang untuk memperebutkan posisi pertama.

Meski sempat memimpin di lap ke-10, Mario disalip pebalap lainnya saat balapan memasuki lap ke-13. Di lap terakhir, Mario pun terus berusaha memberikan perlawanan hingga akhir jalannya balapan, namun Mario harus puas finish di posisi kedua dengan catatan waktu tercepat 1’47.532.

Baca juga:  16 Kali Dinobatkan Jadi Brand Terbaik, Motor Honda Makin Dipercaya

“Sayang sekali saya belum mampu mempersembahkan podium 1 untuk Indonesia. Sejak awal race saya berusaha untuk terus berada di grup depan dengan terus menempel Noguchi. Di race 2, besok semoga saya mampu untuk tampil lebih baik dan juara di Buriram,” ujar Mario.

Padatnya pebalap yang bersaing di grup dua membuat Afridza, Adenanta, Agung, dan Lucky harus berjibaku untuk memperebutkan posisi. Beberapa kali Afridza maupun Lucky sempat menempati posisi ketiga dalam jalannya balapan, namun overtake pun selalu terjadi. Hasilnya Afridza di posisi 5, Adenanta di posisi 7 dan Lucky finish di posisi ke 13.

Baca juga:  All New Honda CRF150L, Ini spesifikasinya

“Saya menghadapi tantangan berat di Thailand karena harus start dari grid 11. Saya memulai balapan dengan cukup baik dan mampu maju dan ikut di rombongan 2. Semoga besok saya mampu tampil lebih maksimal lagi dan meraih podium,” ujar Adenanta.

Balapan kedua ATC akhir pekan ini akan digelar minggu (25/4) pada pukul 13.00 WIB. Balapan ini dapat disaksikan di saluran resmi YouTube Asia Talent Cup. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *