Jajaran petinggi PT AHM Bali saat peluncuran motor listrik Honda pertama di Level 21, sekaligus foto bersama dengan konsumen pertama yang membeli motor Honda EM1 e. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – PT Astra Honda Motor (AHM), Sabtu (20/1), secara resmi memperkenalkan motor listriknya di Bali. Masyarakat Bali kini bisa membeli Honda EM1 e: (Honda Electric Moped 1) dan EM1 e: Plus yang dipamerkan selama tiga hari dari 19 hingga 21 Januari 2024 di Mall Level 21 Denpasar. Masyarakat tak hanya bisa melihat dua motor listrik Honda ini, melainkan bisa test ride di area parkir mall.

Region Head Astra Motor Bali Yohanes Kurniawan, didampingi sejumlah petinggi PT AHM menjelaskan secara detail terkait Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus yang dibuat untuk mendukung program pemerintah. Motor ini didesain modern dan compact dengan memperhatikan kenyamanan penggunanya, seperti bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki nyaman bagi pembonceng.

Baca juga:  Belum Lengkap, Sejumlah Berkas Parpol Dikembalikan

“Inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai, sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki,” jelasnya.

Dikatakannya, kedua produk ini merupakan hasil karya anak bangsa yang diproduksi langsung di Pabrik AHM. Kelebihan Honda EM1 e: Plus salah satunya dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan, tanpa mengurangi kenyamanan saat boncengan. Model ini juga dibalut dengan warna spesial yaitu Excellent Matte Silver.

Baca juga:  ITDC Pasang Peredam Gelombang Untuk Tangani Abrasi

Model Honda EM1 e: dibandrol Rp 46.353.000 sedangkan Honda EM1 e: PLUS Rp 46.853.000.

Yohanes Kurniawan mengatakan kehadiran motor listrik ini menjadi langkah inovasi visioner Honda dalam mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di pasar Indonesia dengan memadukan desain modern berkualitas tinggi dan performa mesin yang dapat diandalkan. “Honda memiliki sejarah panjang di Indonesia dan telah dipercaya konsumen akan komitmen terhadap kualitas, kehandalan, dan inovasi di setiap sepeda motor Honda. Kami percaya Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS dapat menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan disegi desain yang compact dan modern, performa mumpuni, serta nyaman digunakan berkendara baik sendiri maupun berboncengan,” ujar Kurniawan.

Baca juga:  Di BPGTS, Honda Beri Service Hemat dan Safety Riding

Honda EM1 e: memiliki tiga pilihan warna, yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sedangkan Honda EM1 e: PLUS hanya ada satu warna yakni Excellent Matte Silver.

Di sela-sela pengenalan motor listrik ini, diserahkan satu unit motor ke pembeli pertama yang sudah memesan sejak Agustus 2023. “Saya sudah pesan sejak 18 Agustus 2023 lalu. Dan akhirnya motor impian saya, motor listrik dari Honda saya dapatkan,” kata konsumen tersebut. (Miasa/balipost)

BAGIKAN