RSUP Sanglah. (BP/dok)

Tak Perlu Khawatir, RSUP Sanglah Siaga Saat Nyepi

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1940, RSUP Sanglah tetap bersiaga melayani kesehatan masyarakat. RSUP Sanglah memfokuskan pelayanan IGD dengan kekuatan petugas dokter spesialis, umum, perawat dan petugas penunjang lainnya seperti petugas lab, radiologi, farmasi gizi, IT, satpam hingga petugas cleaning service serta petugas administrasi lainnya.

Kasubbag Humas RSUP Sanglah Dewa Ketut Kresna mengatakan, pelayanan poliklinik tutup mulai 16-18 maret 2018. Ada 5 dokter spesialis yang disiapkan yaitu spesialis bedah, interna, anastesi, kebidanan, anak serta spesialis bedah trauma. Jumlah ini juga didukung oleh para residen dan co. Ass yang siaga 24 jam di rumah sakit.

Baca juga:  Bertemu Ganjar, Begini Curhatan Warga Bali

Selain menyiapkan tenaga medis dan non medis RSUP Sanglah juga menyiapkan sarana dan prasarana selama Nyepi. Seperti branchard untuk menunjang kenyamanan pelayanan di IGD. Obat life saving juga disiapkan di trolly emergency yang ditempatkan di masing masing ruangan rawat inap.

“Untuk obat dan alkes juga sudah tersedia di apotek IGD dan sebagai cadangan juga disiapkan apotek pendamping di koperasi Kamadhuk,” ungkapnya Jumat (16/3). Sedangkan untuk kebutuhan gas medis juga sudah tersedia dengan berbagai ukuran mulai dari tabung O2 kecil dan besar, tabung N2O dan O2 liquid juga sudah disiapkan dalam jumlah yang sangat memadai.

Baca juga:  Nyepi, Layanan Data Seluler dan IPTV Dimatikan 24 Jam

Untuk urusan makanan, Instalasi Gizi juga telah menyiapkan kebutuhan makanan untuk pasien dan 860 pegawai yang bertugas saat Nyepi. Sedangkan makanan untuk para penunggu pasien juga sudah diantisipasi oleh petugas gizi RSUP Sanglah dengan menyiapkan kantin yang menyediakan berbagai makanan yang bergizi dan menyehatkan.(kmb42)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *