Warga mengarak ogoh-ogoh. (BP/dok)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Malam pengerupukan Nyepi di kabupaten Klungkung, Jumat (16/3) hari ini, ratusan ogoh-ogoh akan diarak. Mengantisipasi terjadi gangguan ketertiban masyarakat, Polres Klungkung menerjunkan ratusan personil untuk pengamanan.

Kapolres Klungkung, AKBP Bambang Tertianto, Kamis (15/3) mengungkapkan pengamanan dilakukan dengan menurunkan 322 personil yang tersebar di masing-masing kecamatan, membantu polsek. “Ini ditempatkan di masing-masing desa pakraman, agar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Baca juga:  Rumah Bung Karno Jadi Museum

Pengamanan ini, sambungnya juga mendapat dukungan dari pecalang dalam pengaturan serta melakukan buka tutup arus lalu lintas. Mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban, pengarak ohoh-ogoh diminta tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. “Masyarakat harus menjaga kemanan. Harus ciptakan suasana kondusif,” tegasnya.

Kabag Ops Polres Klungkung, Kompol. I Nyoman Suarsika menyampikan pada malam pengerupukan, ada 297 ogoh-ogoh yang akan diarak. Rinciannya, 93 di Kecamatan Klungkung, 27 Kecamatan Dawan, 93 Kecamatan Banjarangkan dan 84 Kecamatan Nusa Penida. “Saat mengarak, juga diimbau tidak melewati batas desa. Ini sudah disampaikan ke desa pakraman. Sudah disepakati,” tandasnya. (Sosiawan/balipost)

Baca juga:  Diduga Lakukan Ujaran Kebencian, Pemilik Toko HP Dimintai Keterangan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *