DENPASAR, BALIPOST.com – Ditlantas Polda Bali, Senin (5/2) kedatangan tamu istimewa yakni Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Royke Lumowa. Setelah menjadi narasumber kegiatan Police Goes to Campus di Universitas Warmadewa, Denpasar Timur, Irjen Royke memberikan asistensi sekaligus supervisi Ditlantas Polda Bali bersama jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, jenderal bintang dua di pundak ini, didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Gede Alit Widana dan Direktur Lantas Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana meninjau Pusat Pelayanan BPKB dilengkapi ruang pengaduan dan informasi, pojok baca, ruang menyusui dan e-Form BPKB.

Baca juga:  Curi Emas hingga BPKB Pacarnya, Oknum Ojol Lakukan Tindakan Aneh Ini

“Pelayanan BPKB di sini, dari in (masuk) sampai out (keluar), saya lihat proses di dalam semua transparan. Ini bisa jadi percontohan bagi polda yang lain untuk memberikan pelayanan tebaik. Di dalam kita lihat pelayanan secara online dan ruang khusus menyusui. Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali, Wakapolda Bali dan Direktur Lantas. Semoga pembinaan ke bawah sampai polres juga baik,” ujarnya.

Baca juga:  Listrik Tanpa Kedip di KTT AIS Forum 2023, PLN Apresiasi Sinergi Stakeholder

Kakorlantas juga melihat monitor survei kepuasan masyarakat. Dia menilai pelayanan di Pusat Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali sudah bagus. Hal ini bisa dilihat dari grafik tingkat kepuasan masyarakat paling tinggi. “Sesuai arahan Bapak Kapolri tidak boleh berhenti memberikan kepuasan kepada masyarakat. Terus dan terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Sedangkan kegiatan Goes to Campus merupakan program Mabes Polri dan ditindaklanjuti polda seluruh Indonesia. Pasalnya angka kecelakaan lalu lintas sangat tinggi di Indonesia, bahkan tertinggi di Asia. “Tiap tahun sekitar 30 ribuan orang meninggal dunia. Sehingga kegiatan dan program mengarah ke keselamatan lalu lintas,” ujarnya.

Baca juga:  Buka Hingga 12.00, Ini Dua Layanan Publik di Denpasar yang Beroperasi saat Cuti Bersama

Di samping itu, Polantas terus berupaya mendekatkan diri dengan dunia kampus. Paling utama adalah bagaimana polisi dekat dengan masyarakat dunia kampus dan hal-hal mengenai keselamatan berlalu lintas mudah dicerna karena ada diskusi dua arah. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *