pesilat
Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari (kiri) bersama Ni Made Dwiyanti. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali meloloskan tiga pesilat yang masuk skuad timnas Merah-Putih Asian Games (AG), yakni pesilat Komang Harik Adiputra yang turun di laga kelas G, serta Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti, yang turun di nomor seni ganda putri.

Sekum Pengprov IPSI Bali Nyoman Yamadhiputra, di Denpasar, Rabu (31/1), mengemukakan, ketiga pesilat Bali telah memasuki pelatnas AG, sejak Desember 2017 lalu. Yamadhiputra optimis, mereka layak mengibarkan bendera Merah-Putih pada hajatan multievent empat tahunan se-Asia, bahkan mampu menyumbangkan emas. ‘’Kami yakin mereka ini yang terbaik di Indonesia, di kelasnya, sehingga mampu menyabet emas,’’ kata dia.

Baca juga:  Harik Belum Dipanggil Pelatnas SEA Games

Dikemukakan, perekrutan mereka ini telah melalui seleknas yang diselenggarakan PB IPSI. ‘’Saat ini, para pesilat menjalani pelatnas di Jakarta,’’ katanya.

Yamadhiputra optimis mereka mampu mendulang emas, sebab berdasarkan pemantauannya grafik prestasi mereka terus menanjak, dan puncak penampilan (peak performance) mereka pada pelaksanaan AG, Agustus mendatang. (daniel/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *