petembak
Ketua Umum PB Perbakin Bambang Trihatmodjo (kanan) ketika melantik Ketua Umum Pengprov Perbakin Bali Brigjen Pol. Drs. Gede Alit Widana, di sekretariat KONI Bali, Jumat (26/1). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Para petembak Bali diharapkan mampu berprestasi di kancah nasional, bahkan bisa masuk timnas skuad Merah-Putih, pada Asian Games (AG) XVIII/2018, di Palembang, Agustus mendatang.

Harapan itu dilontarkan Ketua Umum PB Perbakin Bambang Trihatmodjo, saat melantik Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. Gede Alta Widana, di sekretariat KONI Bali, Jumat (26/1).

Gede Alit Widana pasca dilantik PB Perbakin, dirinya giliran melantik Ketua Umum Pengkot dan Pengkab Perbakin se-Bali. Alit Widana melantik Ketua Umum Pengkot Perbakin Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, Ketua Umum Pengkab Perbakin Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK. Ketua Umum Pengkab Perbakin Tabanan AKBP Marsdianto, SH, SIK. Ketua Umum Pengkab Perbakin Gianyar AKBP Djoni Widodo, SIK, Ketua Umum Pengkab Perbakin Bangli IGN Agung Ade Panjianom, SIK.

Baca juga:  PON Papua Dimeriahkan 6.496 Atlet

Ketua Umum Pengkab Perbakin Klungkung AKBP Bambang Tertianto, SIK. Ketua Umum Pengkab Perbakin Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana, SIK. Ketua Umum Pengkab Perbakin Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, SIK. Ketua Umum Pengkab Perbakin Buleleng AKBP Suratno, SIK.

Ali Widana mengakui, dirinya juga pernah memimpin Perbakin Kota Denpasar, Tabanan, dan Gianyar, kemudian pada tugas ke Palu, Sulteng, dan kini kembali lagi ke Bali menjabat Wakapolda yang otomatis Ketua Perbakin Bali.

Baca juga:  Tabanan Hanya Kirim 100 Atlet ke Porprov

Ia berharap petembak Bali mampu mengukir prestasi gemilang, pada PON XX tahun 2020, di Papua, yang mempertandingkan tembak target, tembak reaksi, dan tembak berburu. ‘’Secara kebetulan, ketiga nomor ini sering dipertandingkan di Bali, sehingga petembak bali lebih berpeluang mendulang medali,’’ jelasnya.

Di sisi lain, Sekum KONI Bali IGN Oka Darmawan mengemukakan, Bali yang peringkat keenam pada PON XIX, di Jabar, 2016 silam, bertekad merangkat ke peringkat kelima, pada PON XX di Papua. Untuk itu, cabor tembak diharapkan mampu member kontribusi medali emas. ‘’Saat ini rencana PON yang awalnya tiap empat tahun, akan digulirkan tiap dua tahun, bertujuan meningkatkan prestasi,’’ ungkap Oka Darmawan. (daniel/balipost)

Baca juga:  Penyelundup Narkoba Asal Thailand Dideportasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *