Bus TNI milik Kodim Karangasem terguling di jalan by Pas IB Mantra. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bus TNI milik Kodim 1623/Karangasem dengan nomor kendaraan 8647-IX terguling di simpang Pantai Pering jalan Bay Pas IB. Mantra, Desa Pering, Blahbbatuh pada Rabu (24/1).

Kendaraan terbalik karena menghindari sepeda motor yang melaju dari utara di persimpangan. Informasinya, Bus melaju dari Karangasem menuju Denpasar. Bus membawa empat penumpang yang merupakan anggota TNI. Sampai di lokasi sekitar pukul 10.00 wita, dari arah utara tiba -tiba melintas sepeda motor Yamaha Vixion yang tidak diketahui identitasnya.

Baca juga:  Gelombang Tinggi Ditambah Tangkapan Paceklik, Nelayan Karangasem Pilih Tak Melaut

Karena tekejut, sopir membanting kemudi hingga bus terbalik ke bagian samping kanan dan naik ke pembatas jalan. Penumpang dan sopir tidak sampai mengalami cidera serius.

Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Benny Rahadian membenarkan adanya musibah laka lantas tersebut. Diakui laka ini terjadi karena bus TNI menghindari sepeda motor yang tiba-tiba masuk lajur ke arah barat di Bay Pas I.B. Mantra. “Pas di belakang bus banyak pengendara motor yang melilhat kejadian itu, dan mereka sempat berupaya mengejar namun pemotor ini berhasil kabur,“ katanya.

Baca juga:  Terkait RUU Larangan Minuman Beralkohol, Gubernur Koster Minta Baleg DPR RI Perhatikan Potensi Lokal

Beberapa bagian bus mengalami kerusakan, seperti kaca depan bus lepas. Tak lama kemudian, masyarakat setempat menggrumuni bus tersebut. Bahkan puluhan warga secara gotong royong mengembalikan posisi bus tersebut secara manual. (manik astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *